0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hujan Dua Jam, Weru Banjir

Ilustrasi Banjir (merdeka.com)

Sukoharjo — Diguyur hujan lebat sekitar dua jam, air Sungai Siliwur di Kecamatan Weru meluap dan mulai menggenangi rumah warga. Sedikitnya sampai saat ini air mulai menggenangi rumah warga di Desa Karangtengah, Krajan dan Karang Wuni.

“Belum ada laporan resmi yang masuk ke kami, namun info dari staf Satpol PP di kecamatan Weru mengatakan air sudah mulai masuk kampung di Krajan dan Karangtengah. Sementara kita masih memantau perkembangan di lapangan,” kata Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD, Margono, Rabu 922/6).

Anggota Tim SAR bersama sejumlah relawan lainnya mulai merapat ke lokasi rumah warga yang mulai terendam air luapan Sungai Siliwur. Saat ini air sudah mulai memasuki sejumlah rumah yang berada di dekat aliran sungai dan diperkirakan terus naik.

Petugas untuk saat ini hanya melakukan pemantauan dan perkembangan peregrakan air sungai yang meluap akibat hujan yang cukup deras selama dua jam. Dikarenakan saat ini hujan sudah mulai reda, petugas tidak melakukan evakuasi warga.

“Perkembangan kan kita sampaikan secepatnya, dan jika memang diperlukan evakuai kita siap meluncur ke lokasi. Sementara hanya anggota yang berada di dekat lokasi yang merapat dan memantau perkembanganya,” tandas Kabid Ops SAR Kab Sukoharjo, Muchlis.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge