0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Juli, Karanganyar Tuan Rumah Kejuaraan Internasional Tenis Meja Difabel

google
Tenis Meja (google)

Solo — Karanganyar akan menjadi tuan rumah kejuaraan internasional single event tenis meja atlet difabel pada 19 hingga 24 Juli mendatang. Belasan negara memastikan hadir untuk menyemarakkan kejuaraan ini.

“Selama ini kejuaraan dunia tenis meja selalu berpusat di Eropa. Kalau Indonesia ada, atlet Indonesia pun bisa menimba pengalaman internasional. Kejuaraan nanti sekaligus menjadi kesempatan mempromosikan Indonesia sebagai negara kuat olahraga tenis meja,” terang Binpres NPC Indonesia, Waluyo, Rabu (22/6).

Bagi kontingen Indonesia sebagai tuan rumah, ajang ini untuk persiapan menghadapi ASEAN Para Games (APG) Malaysia 2017 mendatang. Sebanyak 15 atlet akan memperkuat Indonesia dalam kejuaraan di Karanganyar nanti, dibawah gemblengan pelatih Rima Ferdianto.

Kejuaraan nanti  diprediksi akan dibanjiri atlet dunia lantaran Indonesia Open jadi latihan sebelum bertarung di Paralympic Games 2016, 8-17 September. Sebelum di Karanganyar, Rumania lebih dulu menjadi turnamen tenis meja dunia yang berlangsung 19-25 Juni ini.

Kontingen Indonesia bakal kembali mengandalkan nama David Jacob. Atlet tenis meja difabel peringkat dua dunia ini bakal bersaing ketat dengan Tiongkok dan Thailand yang menjadi rival berat Indonesia untuk merebut gelar juara umum.

“Karena ini tingkat dunia, maka persaingan bakal sengit. Apalagi mereka datang dengan atlet utamanya. Kami tetap optimistis  bisa merebut gelar juara umum,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge