0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Titik Rawan Kemacetan Arus Mudik di Jalan Yogja-Solo

kemacetan lalu lintas (merdeka.com)

Klaten — Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Klaten memetakan sejumlah titik lokasi yang diprediksi rawan kemacetan selama arus mudik dan balik Lebaran 2016. Selain menerjunkan sejumlah personel, Satlantas juga memaksimalkan closed-circuit television (CCTV) atau kamera pengintai di ruas jalan wilayah Klaten.

“Berdasarkan pemetaan, sedikitnya ada enam titik rawan kemacetan di sepanjang Jalan Raya Yogya-Solo dari Prambanan hingga Delanggu,” ujar Kasatlantas Polres Klaten, AKP Kemas Indra Natanegara, Rabu (22/6).

Ia mengatakan, titik rawan kemacetan dan kecelakaan lalu lintas itu diantaranya di kawasan Taman Wisata Candi Prambanan, palang pintu kereta api (KA) Sendangan, Mojayan, Klaten Tengah, kawasan Alun-alun Klaten, simpang empat lampu merah Bendogantungan, Klaten Selatan, lampu merah Karangwuni, Ceper, dan Delanggu.

Selain menyiapkan pos pengamanan, pihaknya juga akan meminta bantuan ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten untuk pemasangan CCTV di 8 titik-titik rawan macet. Mulai dari wilayah kota, jalan jatinom, lampu merah Pakis-Delanggu, hingga jalan perbatasan Kabupaten Sukoharjo. Pemasangan direncanakan selesai sebelum digelarnya Operasi Ramadhania pada 30 Juni mendatang.

“Kami baru memiliki tiga CCTV yang dipasang di Bendogantungan, Karangwuni, dan Prambanan. Karena keterbatasan itu kami meminta bantuan Pemkab untuk pemasangan CCTV di 8 titik tersebut,” kata AKP Kemas.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge