0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rambu Penunjuk Arah Mudik Siap Dipasang

Dok. Timlo.net/Nanang Rahadian
Menjelang musim mudik Lebaran, jalan Solo-Sragen terutama di KM 11-12 dipasang rambu tambahan (Dok. Timlo.net/Nanang Rahadian)

Sukoharjo — Dinas Perhubungan Komunkasi dan Informasi (Dishubkominfo) memasng rambu-rambu penunjuk arah portable untuk membantu pemudik. Puluhan rambu-rambu akan dipasang di sejumlah titik yang saat ini masih minim penunjuk arah.

“Saat inikami sedang menginventraisir lokasi jalan yang masih membutuhkan rambu penunjuk arah tambahan. Maksimal H-7 sudah terpasang semua sehingga masyarakat yan mudik dan melintas di wilayah SUkoahrjo dapat terbantu,” kata Kabid Ops Dishubkominfo, Joko Waluyo, Rabu (22/6).

Pantauan di jalur mudik Sukoharjo, sejumlah titik masih sangat minim rambu-rambu lalulintas, seperti di kawasan Underpass Makamhaji, jalan raya Manang-Baki. Selain itu di jalaur alternatif mudik Gawok dan Jalan Ovensari Baki juga minim rambu dan penerangan.

Pemasangan rambu-rambu penunjuk arah dinilai sangat penting, mengingat tahun-tahun sebelumnya masih banyak oemudik yang potong kompas melewati jalan-jalan desa. Dengan pemasangan rambu yang merata potensi kemacetan arus lalulintas juga semakin berkurang.

“Akan ditempatkan di titik-titik persimpangan jalan, terutama jalur mudik menuju luar kota. Saat ini masih dikerjakan dan sudah tahap finishing, segera kita pasang secepatnya,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge