0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Blueberry Cegah Penuaan dan Kepikunan

Blueberry. (Dok: Timlo.net/Google)

Timlo.net—Menurut sebuah penelitian baru, mengkonsumsi blueberry bisa menolong memperlambat penuaan dan memperbaiki penglihatan dan memori.

“Memakan blueberry bisa mengurangi resiko berkembangnya kanker juga mengurangi resiko terkena penyakit jantung,” kata Shuyang Qu, mahasiswa doktoral dari University of Florida Institute of Food and Agricultural Sciences di Amerika Serikat (AS), dalam sebuah pernyataan.

Penelitian sebelumnya menunjukkan jika blueberry kaya zat antioksidan sehat yang bisa mencegah efek-efek Alzheimer’s, bentuk umum dari kepikunan seperti penurunan memori dan keterampilan kognitif.

Para peneliti ingin menentukan seberapa besar pemahaman konsumen terhadap manfaat kesehatan blueberry dan melihat jika ada kerenggangan antara pengetahuan manfaat blueberry di antara beberapa kelompok demografi.

Mereka menemukan jika populasi berpenghasilan rendah cenderung memiliki sedikit pemahaman terkait manfaat blueberry dibandingkan kelompok-kelompok berpenghasilan tinggi. Para peneliti mensurvei lebih dari 2000 orang, di lebih dari 31 negara bagian di AS, terutama di kawasan pantas timur dan wilayah selatan.

Sumber: Times of India.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge