0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lebaran, Sriwijaya Air Sediakan 191 Ribu Kursi

Senior Manager Corporate Communications Sriwijaya Air Group, Agus Soedjono (kiri) (doktimlo.net/setyo pujis)

Solo — Mengantisipasi lonjakan penumpang saat mudik Lebaran, maskapai penerbangan Sriwijaya Air menyiapkan penerbangan ekstra (extra flight) ke berbagai penjuru kota di Indonesia. Sedangkan kursi yang disediakan pada layanan Lebaran tersebut, sedikitnya 191 ribu.

Penyediaan extra flight tahun ini meningkat sangat tajam. Hal itu karena kesadaran masyarakat yang menggunakan moda transportasi udara meningkat sangat signifikan,” ujar Senior Manager Corporate Communications Sriwijaya Air Group, Agus Soedjono kepada wartawan, Rabu (22/6).

Dikatakan dia, jika dibandingkan dengan periode sebelumnya, jumlah penambahan ekstra flight tahun ini meningkat sekitar dua kali lipat. Selain karena kesadaran masyarakat terhadap moda transportasi tersebut meningkat, tingginya jumlah penumpang juga dipengaruhi oleh momen libur panjang.

Hal ini diakibatkan karena adanya tren bahwa masa Lebaran pun dapat digunakan sebagai masa liburan oleh pelanggan yang tidak merayakan Lebaran,” jelasnya.

Adapun rincian extra flight Sriwijaya Air di antaranya adalah Jakarta-Solo PP, Makassar-Sorong PP, Makassar-Banjarmasin PP, Jakarta-Semarang PP, Jakarta-Padang PP, Jakarta-Kualanamu PP, Surabaya-Balikpapan PP, Jakarta-Surabaya PP, Jakarta-Denpasar PP, Jakarta-Yogyakarta PP, Jakarta-Tanjung Karang PP, Jakarta-Pontianak PP, Jakarta-Malang PP, Jakarta-Silangit PP, Jakarta-Pangkalpinang PP, Makassar-Manokwari PP, Makassar-Balikpapan PP dan Surabaya-Makassar PP.

Penambahan jadwal penerbangan untuk rute Jakarta-Solo PP adalah tiga kali sehari. Untuk rute Jakarta-Padang PP dan Surabaya-Balikpapan PP tambahannya dua kali sehari. Sedangkan untuk rute yang lain hanya satu kali dalam sehari,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge