0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lewat Tol Klodran- Pungkruk Harus Waspada, Ini Alasannya

Polres Karanganyar dan pelaksana proyek melakukan pengecekan jalan tol (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — Sepanjang 3,9 kilometer ruas jalan tol Klodran – Pungkruk (Sragen) merupakan cor beton temporari atau sementara. Warga diminta ekstra hati-hati saat melewati ruas jalam tersebut.

“Memang hanya sementara mengejar bisa untuk jalur mudik tahun ini. Setelah itu akan kita bongkar lagi,” kata Sarjani, pelaksana dari PT Waskita kontraktor jalan tol, Rabu (22/6).

Dari jarak 35 kilometer panjang ruas jalan Klodran – Pungkruk, cor beton sementara tersebar di berbagai ruas jalan. Seperti di Kemiri, Kebakkramat dan beberapa ruas tol lainnya.

“Ketinggian antara yang permanen dan sementara biasanya berbeda. Nanti kita akan pasang rambu agar pengguna jalan waspada,” kata Sarjani.

Sarjani menjelaskan, secara teknis ketebalan cor beton ruas jalan tol sementara hanya 6 centimeter tanpa ada tulangan besinya. Jadi yang bisa menggunakan jalan ini adalah kendaraan dengan tonase kecil.

“Maksimal ya minibus seperti Isuzu Elf kalau lebih dari itu dikhawatirkan akan rusak,” katanya.

Sarjani menambahkan, secara fungsional 90 persen ruas jalan tol Klodran – Pungkruk siap digunakan. Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Dinas terkait seperti Dinas Perhubungan untuk pemasangan rambu-rambu serta pihak kepolisian untuk kelancaran arusnya.

“Pekerjaan proyek akan berhenti mulai tanggal 29 Juni hingga 13 Juli mendatang,” jelas Sarjani.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge