0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pemerintah Diminta Jangan Potong Anggaran Kemenhan dan TNI

Pasukan elite TNI (merdeka.com)

Timlo.net – Kalangan DPR meminta agar anggaran untuk Kementerian Pertahanan dan TNI jangan sampai dipotong. Hal itu karena beban tugas dan tantangan bagi Kemenhan dan TNI makin bertambah.

“Kami di Komisi I kan menolak pemotongan anggaran untuk Kemenhan dan untuk TNI, karena tantangan-tantangan keamanan di Indonesia bukan semakin berkurang, bukan semakin menyurut, tapi juga semakin banyak,” ujar Anggota Komisi I DPR Hidayat Nur Wahid, Rabu (22/6).

Hidayat mengatakan, dengan adanya sejumlah kasus terkait masalah di wilayah perbatasan negara akhir-akhir ini, memerlukan perhatian khusus demi terjaganya kedaulatan wilayah Indonesia.

Selanjutnya, Hidayat juga menyebut bahwa Komisi I DPR dalam waktu dekat ini akan kembali menyelenggarakan rapat bersama Kemenhan, Panglima TNI serta Kementerian Keuangan, guna membahas masalah tersebut.

“Tantangan keamanan di Laut China Selatan, tantangan keamanan perompak atau penyandera di Filipina, belum lagi tadi, masalah-masalah yang lama pun muncul kembali,” ujar Hidayat.

“Saya kira dalam dua tiga hari ke depan akan ada rapat lagi dengan Komisi I, dalam rangka penguatan pertahanan dan keamanan kita dan kalau perlu intelijen kita,” jelas dia.

[dan]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge