0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bantai AS, Argentina ke Final Copa America

dok.timlo.net/gg
Skuad Timnas Argentina rayakan kemenangan (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Timnas Argentina kembali menginjakkan kaki di partai puncak Copa America edisi 2016. Langkah Tim Tango ke final ditentukan setelah membantai tuan rumah Amerika Serikat (AS) 4-0 dalam partai semifinal di Reliant Stadium, Houston, Rabu (22/6) pagi.

Albiceleste –sebutan Timnas Argentina, sudah langsung mencetak gol ketika pertandingan baru berjalan tiga menit. Umpan jauh dari Lionel Messi diterima Ezequiel Lavezzi, dengan sekali tandukan, bola bersarang di gawang AS yang dikawal Brad Guzan.

Lionel Messi membawa Argentina unggul 2-0 pada menit ke-32. Sebuah tendangan bebas mematikan meluncur mulus ke pojok atas gawang Guzan. Skor 2-0 menutup hasil 45 menit pertama. Bahkan Argentina menambah gol ketiganya saat babak kedua berlangsung lima menit giliran melalui Gonzalo Higuain.

Argentina dapat kans lagi di menit ke-77 dari sebuah serangan balik. Namun, Erik Lamela yang menerima bola terakhir malah menembak melebar dari sasaran. Higuain menutup kemenangan Argentina menjadi 4-0 empat menit menjelang laga bubar.

Messi mengobrak-abrik pertahanan AS dan tinggal berhadapan dengan kiper, Messi malah mengoper kepada Higuain yang mudah saja menyontek bola ke gawang untuk mencatatkan gol keduanya di laga ini. Tak ada lagi gol tercipta dan Argentina pun melaju ke final Copa America untuk dua edisi beruntun, setelah menang 4-0 atas AS. Argentina menunggu pemenang semifinal antara Chile kontra Kolombia.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge