0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Nilai US Matematika 100, 600 Siswa Diberi Hadiah Bupati

Juliyatmono, Bupati Karanganyar (dok.timlonet/nanang rahadian)

Karanganyar —‪ Sebanyak 600 siswa SD di Karanganyar meraih nilai 100 pada mata pelajaran (Mapel) Matematika, dalam pelaksanaan Ujian Sekolah (US) 2016. Bupati Karanganyar Juliyatmono memberikan hadiah bagi para siswa berprestasi tersebut.

“Hadiahnya sudah saya siapkan. Akan diberikan saat pelaksanaan tarawih keliling di kecamatan. Sebelum Lebaran, hadiah sudah diberikan semua,” kata Bupati Karanganyar, Juliyatmono, Selasa (21/6).

Bupati Juliyatmono mengatakan, siswa SD yang meraih nilai 100 dari mapel Matematika mendapat hadiah uang tunai Rp 200 ribu untuk siswa dari Tawangmangu dan Rp 100 ribu untuk siswa dari luar Tawangmangu.

Iming-iming hadiah itu, pernah disampaikan Juliyatmono saat meresmikan Kampung Matematika di Desa Bandardawung, Kecamatan Tawangmangu, Mei lalu.

“Ini apresiasi terhadap prestasi yang diraih siswa Karanganyar. Agar mereka termotivasi dalam belajar. Mereka itu investasi generasi cerdas,” tandasnya.

Kabid Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Karanganyar Ngadimin mengatakan, prestasi peringkat pertama se-Jateng capaian nilai rata-rata US 2016 hanya untuk SD.

“Tapi kalau digabung dengan nilai rata-rata MI, SDLB dan Kejar Paket A, Karanganyar berada di peringkat kedua se-Jateng,” jelasnya.

Menurutnya, penghitungan peringkat tersebut berdasarkan nilai rata-rata dari setiap Mapel yang diujikan dalam US.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge