0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lepas Atlet Olimpiade, Jokowi: Selamat Berjuang

merdeka.com
Presiden Joko Widodo melepas Tim Indonesia yang akan mengikuti Olimpiade Rio de Janeiro, Brasil (merdeka.com)

Timlo.net – Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap agar lagu Indonesia Raya dapat berkumandang di ajang olahraga Olimpiade Rio de Janeiro, Brasil 2016. Jokowi berharap atlet-atlet Indonesia yang berlaga di pelbagai cabang olahraga dapat menyabet medali emas.

“Saya ucapkan selamat berjuang mengharumkan nama Indonesia, dari tanah air saya menanti lagu Indonesia Raya berkumandang di Rio de Janeiro,” kata Jokowi, Rabu (22/6).

Jokowi mengatakan sejarah mencatat Indonesia hingga saat ini baru mengumpulkan 27 medali di Olimpiade. Dia berharap Olimpiade kali ini ada atlet Indonesia yang mendapatkan medali ke-28 maupun lebih banyak lagi.

Untuk memacu semangat para atlet, mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengingatkan semangat juang yang menggebu-gebu ditunjukkan para atlet Indonesia 64 tahun lalu saat pertama kali mengikuti Olimpiade Finlandia. Semangat yang sama juga harus ditunjukkan dalam olimpiade kali ini.

“Saya percaya semangat yang sama juga pasti menggelora di dada saudara-saudara di Indonesia yang sekarang ini yang akan berangkat ke Rio de Janeiro dan semangat untuk memberikan yang terbaik baik bagi Indonesia untuk mengharumkan nama Indonesia di pentas dunia,” ujarnya.

Jokowi juga meminta para atlet menunjukkan jiwa sportivitas dan mental pemenang. Dia tidak mau Indonesia dipandang remeh oleh negara-negara lain karena tak menjunjung tinggi sportivitas.

“Yang lebih penting dari medali saya harap para atlet semua bisa menunjukkan ke dunia bahwa Indonesia bangsa yang besar, bangsa tangguh, bangsa yang sanggup bersaing, memiliki mental pemenang. Tunjukkan Indonesia menjaga fair play, disiplin dan tidak jumawa,” ungkap dia.

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menambahkan Olimpiade Rio de Janeiro akan berlangsung pada 5-22 Agustus mendatang. Indonesia mengirim 60 atlet terbaiknya, di antaranya masih ada 25 atlet yang berjuang untuk lolos seleksi olimpiade.

“Kami laporkan juga bahwa semua atlet dapat fasilitas yang lebih baik. Tiket pesawat kelas bisnis. Bonus akan dilipatgandakan, berikut dengan menyiapkan masa depan atlet olimpiade,” kata Imam.

[dan]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge