0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sandiaga Uno: Saya Masih Menunggu Kepastian dari Bapak Prabowo

merdeka.com
Sandiaga Uno (merdeka.com)

Timlo.net – Lembaga Survey & Polling Indonesia (SPIN) melakukan riset telepolling tentang kandidat yang menyatakan minat dan niatnya maju di Pilgub DKI Jakarta 2017. Hasilnya, Ahok berada di peringkat pertama (34,1 persen) Lalu, disusul Sandiaga Uno (15,2 persen), Yusril Ihza Mahendra (14,7 persen), Adhyaksa Dault (11,2 persen), Abraham Lunggana (10,7 persen), dan Sjafrie Sjamsoeddin (9,5 persen).

Riset dilaksanakan tanggal 10-15 Juni 2016 dengan mengambil 500 responden pengguna telepon di lima wilayah DKI Jakarta, minus Kepulauan Seribu secara acak dari buku telepon PT Telkom. Adapun tingkat kesalahan plus minus 4,5 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen.

Direktur SPIN Igor Dirgantara mengatakan, popularitas Sandiaga Uno merangkak naik secara signifikan karena karena Sandiaga adalah calon yang paling gencar bersosialisasi mengunjungi berbagai lapisan masyarakat di Jakarta. Selama 3 bulan, Sandiaga telah mengunjungi 105 kelurahan. Peningkatan popularitas dan elektabilitas Sandiaga berjalan seiring dengan semakin dikenal publik DKI.

Menanggapi hasil riset tersebut, Sandiaga Uno mengaku bersyukur dengan hasil riset tersebut. Menurut dia, hasil ini tak jauh berbeda dengan hasil survei internalnya.

“Tentu saja saya sangat bersyukur apabila dikatakan elektabilitas terus naik. Terus terang hasil survei ini tak jauh beda dengan survei internal yang telah dilakukan oleh tim kami. Namun yang terpenting bagi saya saat ini adalah tetap fokus dan berusaha sebaik mungkin,” kata Sandiaga dalam siaran persnya, Rabu (22/6).

Menurut Sandiaga, masih terlalu dini untuk bicara peluang dalam pertarungan memperebutkan kursi DKI 1. Yang jelas, Sandiaga beserta tim sukses akan terus bekerja keras dan terus menjaga semangat untuk membawa Jakarta menjadi lebih baik.

“Selain itu, saya masih menunggu kepastian dari Bapak Prabowo Subianto mengenai Pilgub. Insya Allah setelah Lebaran sudah ada keputusan dari beliau, apapun keputusannya saya ikhlas, yang penting saya telah mengupayakan segala yang terbaik yang saya bisa,” jelas Sandiaga.

[rnd]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge