0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Cegah Parkir Liar, Dishubkominfo Jaga di Depan Saripetojo

Sejumlah petugas Dishubkominfo tampak berjaga di depan toko di Saripetojo untuk mengarahkan pengunjung toko agar tidak parkir di trotoar maupun jalur lambat (dok.timlo.net/ichsan rosyid)

Solo — Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Solo menyiagakan 90 personel untuk berjaga di depan kompleks hotel dan toko modern di kawasan Saripetojo, Purwosari, Rabu (22/6). Para petugas mengarahkan pengunjung agar memarkir kendaraannya di dalam lahan parkir toko.

“Sekarang kan masih tahap sosialisasi. Kita siagakan di sini agar tidak digunakan untuk parkir,” kata Kepala Bidang Lalu Lintas Dishubkominfo Solo, Sri Baskoro.

Sebelum toko buka, para petugas sudah menggelar apel di lokasi itu agar para personel lebih mengenal permasalahan. Petugas sudah menyebar di beberapa titik sebelum pengunjung pertama datang. Rencananya, penjagaan tersebut akan terus diadakan sampai parkir liar di sana hilang. Personel akan bertugas secara bergiliran.

“Kita akan lihat perkembangan. Penjagaan akan terus kami lakukan selama dipandang perlu,” kata dia.

Lokasi tersebut memang menjadi sasaran empuk sejumlah pengelola parkir liar. Padahal di situ jelas terpampang rambu larangan parkir di dua titik. Spanduk sosialisasi pun nampaknya tak banyak berguna. Masyarakat masih saja memarkir kendaraannya di trotoar bahkan hingga menutup jalur lambat di depan toko itu.

Nekatnya parkir liar di depan toko modern di kawasan Saripetojo membuat Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Solo geram. Keberadaan parkir liar di sana dinilai mengganggu kelancaran lalu lintas di kawasan Purwosari semakin semrawut.

“Kalau dibiarkan, jalur lambat ini bisa tidak berfungsi karena dipenuhi parkir,” kata dia.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge