0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Instagram Miliki 500 Juta Pengguna, 300 Juta Setiap Hari

Dok: Timlo.net/ Adweek.com.
Logo baru Instagram. (Dok: Timlo.net/ Adweek.com.)

Timlo.net—Instagram sekarang memiliki 500 juta pengguna. Layanan berbagi video dan foto itu mengumumkan hari ini jika setengah milyar orang memiliki akun Instagram, 300 juta diantaranya menggunakan layanan itu setiap harinya. Pencapaian ini luar biasa mengingat 5,5 tahun yang lalu mereka yang memiliki satu juta pengguna iPhone. Hal itu sebelum Instagram tersedia di Google Play Store pada 2012. Semenjak itu, aplikasi itu menjadi fenonema di mana 80 persen penggunannya berasal dari negara di luar Amerika Serikat (AS). Pada tahun yang sama, Instagram dibeli Facebook.

Baru-baru ini aplikasi itu membuat perubahan besar mulai dari logonya. Selain itu, Instagram mengubah tampilan antar muka aplikasinya menjadi lebih sederhana dan modern. Durasi video yang bisa diupload juga bertambah dari 15 detik menjadi 60 detik.

“Saat Anda memotret dan berbagi peristiwa-peristiwa yang terjadi di sekitar Anda, Anda membentuk berbagai komunitas yang berbeda. Entah Anda seorang illustrator, seorang sneakerhead atau seorang astronot dari the International Space Station, setiap foto dan video yang Anda bagi menolong membawa orang lebih dekat kepada teman-teman dan minat-minat, memperluas perspektif dan menginspirasi rasa kagum. Anda membuat Instagram menjadi sebuah tempat di mana peristiwa setiap hari dan epik berada di dalam jangkauan. Terima kasih untuk kreativitas, keterbukaan dan hasrat Anda berbagi dunia Anda dengan satu sama lain. Kami tidak sabar menunggu apa yang Anda ciptakan berikutnya,” tulis Instagram.

Sumber: Phone Arena.

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge