0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Positif Pakai Narkoba, Dua Polisi Sragen Dikurung

Sidang Disiplin Polres Sragen (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen — Terbukti memakai narkoba, dua anggota Polres Sragen dihukum kurungan 21 hari. Keputusan itu setelah Polres menggelar Sidang Disiplin Anggota Polri dengan terlapor Aiptu As (41) dan Aiptu Jo (52), Selasa (21/6).

“Mereka terbukti bersalah melanggar Pasal 3 huruf G jo Pasal 5 huruf A tentang Peraturan Disiplin Anggota Polri,” kata Wakapolres Sragen Kompol Danu Pamungkas, Rabu (22/6).

Sebelum dihadirkan disidang, mereka telah menjalani tes urine pada Maret lalu dan terbukti positif. Dalam urine mereka terdapat zat yang terkandung dalam sabu.

Hukuman yang mesti diterima tidak hanya berada dalam masa tahanan. Tetapi selama ditempatkan di ruangan khusus, mereka juga tidak akan mendapatkan tunjangan kerja.

Setelah menjalani masa hukuman, tindak tanduk mereka bakal diawasi selama tujuh bulan oleh Propam. Jika perilaku dan kinerjanya baik, maka kemungkinan besar bisa diterbitkan surat Rehabilitasi.

”Sementara kita laporkan dulu hasil sidangnya, untuk rehabilitasi anggota akan diputuskan di tingkat Polda Jateng,” jelas Kompol Danu Pamungkas.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge