0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Persiapan Arus Mudik

Menkes Cek Pos Kesehatan Terminal dan Stasiun

Menkes Nila Moeloek cek kesiapan Pos Kesehatan Terminal Tirtonadi Solo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Menteri Kesehatan (Menkes) Nila F Moeloek didampingi Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo meninjau kesiapan pos kesehatan Terminal Tirtonadi Solo dalam menyambut mudik Lebaran tahun ini.

“Jadi dalam kesempatan ini, kami ingin meninjau kesiapan sejumlah terminal yang dinilai cukup padat. Termasuk di Kota Solo ini,” terang Menkes, Rabu (22/6).

Menkes menekankan, pelayanan masyarakat, khususnya bagi mereka yang sakit saat melakukan mudik Lebaran harus menjadi prioritas utama. Mengingat, orang yang melakukan perjalanan jauh rawan terkena sakit.

“Saya tadi mengecek juga sudah ada pos pelayanan kesehatan. Jadi, secara keseluruhan sudah sangat bagus,” terang Menkes.

Saat ini, lanjutnya, pihak Kementerian Kesehatan fokus melakukan pemantauan kesiapan mudik Lebaran di kawasan pantai utara (Pantura) Jawa. Meski begitu, secara keseluruhan kawasan di Indonesia telah siap menyambut mudik Lebaran tahun ini.

“Terkait posko kesehatan secara menyeluruh siap, namun saat ini kami fokus dengan posko yang ada di Pantura. Mengingat, kawasan tersebut rawan terjadi kecelakaan,” jelasnya.

Usai meninjau persiapan pos kesehatan di Terminal Tirtonadi, Menkes beserta rombongan juga melakukan hal yang sama di Stasiun Solo Balapan dan sejumlah Puskesmas di Solo.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge