0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mudik Lebaran, Menkes Sosialisasikan Call Center 119

dok.timlo.net/avchmad khalik
Menkes Nila F Moeloek didampingi Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo kunjungi Terminal Tirtonadi (dok.timlo.net/avchmad khalik)

Solo — Mengurangi angka kematian akibat kecelakaan yang terjadi di jalan raya saat mudik Lebaran, Kementerian Kesehatan mensosialisasikan call center tanggap kecelakaan di nomor 119. Melalui call center tersebut masyarakat yang mengalami musibah dapat mendapat pertolongan secara cepat.

“Sejauh ini sudah ada di 27 titik diberbagai Kota/kabupaten yang siap memberi bantuan jika terjadi musibah kecelakaan,” terang Menteri Kesehatan (Menkes) Nila F Moeloek di sela kunjungan kesiapan menghadapi mudik Lebaran di Terminal Tirtonadi, Solo, Rabu (22/6).

Menkes telah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mengantisipasi kematian yang diakibatkan korban kecelakaan. Dengan upaya tersebut, diharapkan korban yang mengalami kecelakaan dapat segera mendapat pertolongan.

“Tapi tentunya, juga tak sebatas kecelakaan semata. Masih ada bentuk bantuan lain berupa kesehatan yang diinginkan masyarakat,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Dirjen Pelayanan Kesehatan Bambang Wibowo mengatakan, call center 119 nantinya akan dikembangkan sebagai bentuk layanan kesehatan cepat tanggap. Sehingga, tak hanya berfungsi melayani masyarakat saat mudik semata melainkan dapat berkembang ke ranah yang lebih luas.

“Saat ini, jumlah titiknya terus bertambah. Ke depan akan kita buat lebih baik lagi dengan pelayanan yang lebih luas,” terangnya.

Caption ,

Menteri Kesehatan (Menkes) Prof Dr dr Nila F Moeloek Sp.M.(K) disela kunjungan kesiapan menghadapi mudik lebaran di Terminal Tirtonadi, Rabu (22/6).

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge