0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Piala Eropa

Kalahkan Irlandia Utara, Jerman Juara Grup C

dok.timlo.net/gg
Skuad Timnas Jerman (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Tim Panser Jerman menutup laga terakhir fase Grup C Piala Eropa dengan kemenangan tipis. Jerman menang 1-0 atas Irlandia Utara di Parc des Princes, Rabu (22/6) dinihari.

Jerman mengawali laga dengan serangan sporadis sejak permainan dimulai. Secara bertubi-tubi serangan Jerman membuat pertahanan Irlandia Utara kalang kabut. Mesut Oezil memiliki peluang di menit 11, disusul Mario Goetze.

Sebuah serangan lagi dari Jerman di menit ke-20, diawali dari sisi kiri. Bola kemudian mengarah ke kotak penalti tapi penyelesaian akhir Oezil masih melambung tanpa mengarah ke target. Mueller mencatatkan kesempatan berikutnya untuk Jerman di menit ke-23. Tanpa terkawal ia melepas sepakan keras, meski bola masih bergulir tipis mengarah keluar lapangan.

Jerman akhirnya membuka keunggulan di menit ke-30. Mueller menguasai bola di kotak penalti dan menjaganya dengan baik sebelum mengoper balik ke arah Gomez yang berdiri lebih bebas. Tanpa buang peluang, Gomez mengirim bola ke dalam gawang Irlandia Utara.

Sontekan Thomas Mueller, lima menit kemudian juga digagalkan mistar gawang. Gomez berdiri berdiri bebas saat menerima operan di kotak penalti lawan pada menit ke-41. Ia membuang peluang mencetak gol kedua akibat bola sepakannya masih terlalu pelan sehingga dengan mudah diantisipasi kiper McGovern.

Di babak kedua Jerman langsung menekan lagi. Di menit ke-52 ada tendangan Goetze di depan gawang yang masih bisa digagalkan tangan kiper lawan dan semenit berselang usahanya meneruskan bola masih membuat si kulit bundar meluncur tanpa menuju sasaran.

Irlandia Utara masih dipaksa bekerja keras di babak kedua. Peluang Mueller kembali digagalkan oleh barisan pertahanan Irlandia Utara. Sebuah sundulan tepat sasaran dari Gomez di tiang jauh ketika menyambuat umpan silang Kimmich di menit ke-82. Namun, McGover membuat penyelamatan krusial lewat tepisan tangannya. Keunggulan 1-0 Jerman bertahan hingga usai.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge