0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Piala Eropa

Runner-up, Polandia Temani Jerman ke 16 Besar

dok.timlo.net/gg
Timnas Polandia lolos ke 16 besar Piala Eropa (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Timnas Polanda memastikan tiket ke babak 16 besar Piala Eropa 2016. Anak asuh Adam Nawalka ini menang tipis 1-0 atas Ukraina di partai terakhir Grup C, Rabu (22/6) dinihari tadi. Polandia pun duduk di posisi kedua klasemen dengan nilai tujuh.

Polandia langsung menekan sejak awal yang dimotori Arkadiusz Milik. Tak lama berselang, peluang emas didapat Robert Lewandowski. Milik mengirim umpan ke dalam kotak penalti dan jatuh ke kaki Lewandowski. Tinggal menghadapi gawang, Lewandowski justru gagal mencetak gol. Tembakannya melambung dari sasaran.

Ukraina bukannya tanpa peluang. Bola muntah mengarah ke Andriy Yarmolenko yang ada di sisi kanan. Namun tembakan Yarmolenko yang mengarah ke gawang sempat diblok oleh Pazdan dan Lukasz Fabianski kemudian tanpa kesulitan mengamankan bola. Winger Ukraina, Yevhen Konoplyanka mencoba melepaskan tembakan dari luar kotak penalti setelah melakukan tusukan dari sisi kiri. Namun tembakan Konoplyanka ke arah tiang dekat masih meleset tipis dari gawang.

Babak kedua berjalan empat menit, Ukraina mendapat peluang lewat sundulan Zinchenko yang meneruskan umpan silang Konoplyanka dari sisi kiri. Tapi sundulan Zinchenko masih melambung di atas gawang.

Kebuntuan Polandia untuk mencetak gol, akhirnya terwujud pada menit ke-54. Berawal dari sepak pojok pendek, Milik kemudian mengoper bola kepada Jakub Blaszczykowski yang berdiri tak terkawal di kotak penalti. Blaszczykowski kemudian menggocek bola dan mencari ruang tembak. Bola diarahkan ke pojok kiri atas gawang Ukraina.

Dua menit berselang, Polandia nyaris menggandakan keunggulannya. Dari serangan balik, Lewandowski mengoper kepada Bartosz Kapustka. Namun penyelesaian akhir Kaputska masih belum tepat sasaran dan hanya mengenai sisi luar jaring gawang.

Sampai wasit meniup peluit panjang, tidak ada tambahan gol lagi yang tercipta. Skor 1-0 untuk Polandia bertahan hingga pertandingan usai. Hasil ini membuat Polandia lolos ke babak 16 besar sebagai runner-up Grup C. Polandia akan bertemu runner-up Grup A yakni Swiss.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge