0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mudik Lewat Solo? Hindari 11 Titik Ini

timlo.net/ichsan rosyid
Simpang empat Purwosari (timlo.net/ichsan rosyid)

Solo — Pemudik yang akan melintas Kota Solo diimbau untuk menghindari sebelas titik rawan macet di Solo. Sebelas lokasi tersebut berupa persimpangan-persimpangan padat dan pusat-pusat perbelanjaan.

“Kami sudah petakan ada 11 titik rawan macet di Solo,” kata Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Solo, Yosca Herman Sudrajat, Selasa (21/6).

Persimpangan rawan macet berada di Bundaran Manahan, Viaduk Gilingan, simpang Gilingan, simpang Tirtonadi, kawasan Coyudan, simpang Dawung, Lingkar Gladak, simpang Sangkrah, Lingkar Baron, dan Lingkar Purwosari.

Sementara pusat-pusat perbelanjaan yang sering terjadi antrian kendaraan ada di sekitar Solo Grand Mal (SGM), Solo Square, Solo Paragon, Beteng Trade Center, Pasar darurat Klewer, Pasar Singosaren, Pasar Legi, Pasar Nongko dan Pasar Gede.

“Di hari-hari biasa pun pusat-pusat perbelanjaan itu sudah sering macet. Seperti di Coyudan, macet bukan karena pemudik tapi warga Solo sendiri yang berbelanja,” kata dia.

Menurutnya, Solo memang sering menarik pemudik untuk singgah. Tak hanya melintas, pemudik kerap kali berhenti untuk menikmati kuliner di Solo maupun berbelanja oleh-oleh.

“Pemudik masuk Solo itu senang. Jadi tidak hanya melintas tapi juga berhenti untuk kulineran sehingga sering terjadi penumpukan,” kata dia.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge