0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kirim Paket via Kantor Pos, Jauhi Tanggal Ini

timlo.net/aditya wijaya
Kepala Kantor Pos Klaten, Sugandi, mengecek paket kiriman (timlo.net/aditya wijaya)

Klaten — Jelang Hari Raya Idul Fitri, jumlah kiriman paket melalui Kantor Pos Klaten sejak Senin (20/6) kemarin, mulai melonjak. Peningkatan mencapai 40 persen dibandingkan hari-hari biasa.

“Transaksi penjualan online shop yang terus mengalami peningkatan jelang lebaran. Ditambah dengan sejumlah pengiriman seragam sekolah yang merupakan produksi dari Kecamatan Wedi ke luar Jawa,” ujar Kepala Kantor Pos Klaten, Sugandi, Selasa (21/6).

Diterangkan, pada hari biasa jumlah pengiriman dan penerimaan sekitar 160 kantong per hari. Saat ini menjelang Lebaran sudah mencapai 234 kantong dengan berat logistik di atas 1 ton. Ia memprediksi puncak pengiriman logistik pada H-5 jelang lebaran meningkat hingga 60 persen.

“Biasanya untuk pengiriman dan penerimaan logistik hanya membutuhkan dua armada saja dan sekali jalan. Tapi kali ini dua armada itu dan harus bolak balik sebanyak dua kali karena memang tidak cukup muatannya,” terang dia.

Ditanya soal jam operasional saat Lebaran, Kantor Pos Klaten hanya libur pada saat hari H Lebaran, yakni 6-7 Juli 2016. Sedangkan untuk layanan pos express hanya akan dibuka hingga 2 Juli. Masyarakat bisa kembali menggunakan layanan pos ekpress tersebut pada 9 Juli.

“Saya himbau jauh-jauh hari sebelum lebaran segera melakukan pengiriman barang agar sampai tujuan dengan tepat waktu. Meski kita sudah ada kerjasama dengan penyedia jasa transportasi darat, laut dan udara, bisa saja terjadi gangguan alam yang memperlambat pengiriman,” pesan Sugandi.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge