0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Longsor Purworejo, SAR Temukan Jenazah Dua Warga dan Pengendara Motor

SAR gabungan saat menemukan salah satu korban di Desa Donorati | Foto Humas Basarnas
(SAR gabungan saat menemukan salah satu korban di Desa Donorati | Foto Humas Basarnas)

Timlo.net – Operasi pencarian korban longsor di dua lokasi di Kabupaten Purworejo, hingga selasa (21/6) siang ini tim SAR gabungan berhasil menemukan tiga korban lagi dalam keadaan tewas, sehingga total korban tewas berjumlah 33 jenazah. Masih ada 10 warga yang belum ditemukan.

“Dua korban bisa teridentifikasi, atas nama Herlina dan Datayu Retno putri bapak Pitoyo. Satu korban lagi belum dapat diidentifikasikan oleh tim dari DVI Polri dan dilabeli Mar X, diduga korban yang kebetulan melintas karena ditemukan dalam posisi mengenakan helm,”  kata Kepala Kantor SAR Semarang, Agus Haryono.

Agus memaparkan,  Herlina adalah korban di Desa Donorati, sedangkan Ayu dan Mr X ditemukan di Dusun Caok, Desa Karangrejo. Ketiganya terkubur longsoran sedalam satu meter saat ditemukan.

Dengan ditemukannya 33 korban tewas, masih ada 10 korban yang dinyatakan hilang. Untuk menemukan korbanm selain mengerahkan sejumlah alat berat, tim SAR juga dibantu anjing pelacak milik polisi.

Sementara itu, Humas Kantor SAR Semarang, Zulhawary menambahkan, di operasi SAR yang digelar Basarnas di Kebumen juga ditemukan satu korban atas nama Sutiyem (25). Dengan demikian, masih ada tiga korban lagi di Kebumen yang belum ditemukan.

Editor : Ari Kristyono

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge