0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

DPR Minta Tito Agar Budi Gunawan Tetap Jadi Wakapolri

dok.merdeka.com
Tito Karnavian dan istri (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Kalangan DPR menyarankan agar Komjen Tito Karnavian tetap menjadikan Komjen Budi Gunawan jadi Wakapolri jika Tito nanti diangkat jadi Kapolri. Opsi ini dapat menciptakan harmonisasi di internal kepolisian sehingga tetap berjalan mulus dan lancar dan menghindari gesekan di internal Polri.

“Menurut saya, ada bagusnya Pak Tito sebagai Kapolri tetap bersama-sama dengan Wakapolri lama, Pak BG. Ini penting untuk melakukan penetrasi, terutama dalam hal hubungan harmonis dengan senior-seniornya,” ujar Ketua Komisi III, Bambang Soesatyo, Selasa (21/6).

Meski demikian, Bambang mengakui bahwa kewenangan memilih Wakapolri itu memang berada di tangan Kapolri itu sendiri dan Wanjakti.

Dikatakannya, jika Tito dilantik menjadi Kapolri dan ingin memilih sendiri pendampingnya, disarankannya usulan yang disampaikannya dipertimbangkan agar situasi di Polri tetap terkendali.

“Kalau soal Wakapolri, itu adalah kewenangan dari Kapolri baru dan Wanjakti. Saran dari saya pribadi, Tito tetap pertahankan Pak BG saja dulu untuk harmonisasi internal. Nanti kalau udah smooth barulah bisa (memilih wakil),” jelas dia.

[lia]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge