0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

KPK Ikut Memeriksa La Nyalla

La Nyalla Mattalati tiba di Kejagung (merdeka.com)

Timlo.net – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa mantan Ketua Umum PSSI La Nyalla Mattalitti di Kejaksaan Agung, Selasa (21/6). Pemeriksaan ini terkait kasus korupsi pengadaan alat kesehatan Universitas Airlangga dan korupsi dana hibah di Jawa Timur.

Jaksa Agung, HM Prasetyo mengungkapkan, tak ada tumpang tindih antara kasus yang diselidiki pihaknya dengan yang ditelusuri KPK.

“Enggak lah. Kan kita punya supervisi koordinasi saling bantu dong. Saling mengisi, KPK punya kewenangan lebih dari penegak hukum lain. Tapi jaksa, polisi punya personel lebih luas lebih banyak, saling isi di situ,” kata Prasetyo, Selasa (21/6).

Dia juga tak menganggap satu masalah jika pemeriksaan KPK dilakukan di Kejagung hari ini. Sebab pihaknya dan KPK selalu berkoordinasi terkait kasus La Nyalla.

“Sedang kita pertimbangkan. Kita koordinasi dengan KPK juga. Karena banyak hal yang tentunya perlu kita komunikasikan. Pak jampidsus sudah ke KPK kita bicarakan seperti kasus La Nyalla ini,” tambahnya.

Terkait kasus yang didalami Kejagung, dia belum tahu kapan memasuki meja hijau. Sedangkan soal pelaksanaan sidang, dia juga belum memastikan akan digelar di Jakarta atau di Surabaya. Hanya saja, sejumlah kekalahan Jaksa beberapa waktu lalu akan menjadi pertimbangkan.

“Ini kan kalian tahu persis berapa kali praperadilan pun penegak hukum dikalahkan terus. Ini jadi pertimbangan kita ke depan,” jelas dia.

[lia]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge