0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Piala Eropa

Polandia Incar Posisi Juara Grup C

dok.timlonet/gg
Skuad Timnas Polandia (dok.timlonet/gg)

Timlo.net — Polandia akan menyelesaikan laga terakhirnya di Grup C Piala Eropa 2016, Rabu (22/6) dinihari nanti. Polandia akan menghadapi tim lemah Ukraina yang sudah dipastikan tersingkir dari turnamen ini.

Polandia akan memainkan pertandingan terakhir babak grup melawan Ukraina di Stade Velodrome, Marseille.. Robert Lewandowski dkk. sedang bersaing dengan Jerman dan Irlandia Utara untuk memperebutkan predikat juara grup C.

Sampai saat ini Polandia masih membayangi Jerman di posisi kedua dengan perolehan nilai sama yakni empat. Hanya saja Polandia kalah selisih gol dari Jerman. Bila nanti Polandia menjadi juara grup, lawan yang akan dihadapinya relatif lebih mudah yaitu posisi ketiga Grup A, B, atau F.

“Ini adalah pertandingan terpenting kami –begitulah pemikiran kami. Ukraina adalah tim bagus dengan para pemain yang punya bakat tinggi. Mereka berlaga di kompetisi-kompetisi Eropa dengan klub masing-masing, jadi itulah kami mesti bersiap dengan baik secara emosi maupun fisik,” ungkap pelatih Polandia, Adam Nawalka kepada uefa.com.

Hanya saja, Nawalka meminta skuadnya untuk mewaspadai permainan Ukraina. Sejak menang 3-1 di kualifikasi Piala Dunia 2002, Polandia tiga kali dikalahkan Ukraina dan dua kali imbang, termasuk kekalahan di dua pertemuan mereka di kualifikasi Piala Dunia 2014.

“Ada beberapa periode ketika Ukraina menciptakan peluang untuk menyamakan skor saat melawan Jerman. Mereka bisa mengancam di set-piece dan bermain dengan sangat baik di pertandingan itu. Hal ini menunjukkan bahwa, mereka kuat,” tandas Nawalka.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge