0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Piala Eropa

Gagal Total, Pelatih Rusia Siap Lengser

Pelatih Timnas Rusia, Leonid Slutsky (c) Afp (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Timnas Rusia gagal total dalam gelaran Piala Eropa 2016. Tim Beruang Merah dipastikan angkat koper karena terpaku di peringkat bawah Grup B dengan nilai satu poin.

Rusia sebenarnya mengawali turnamen ini dengan cukup baik, yakni mampu menahan draw Inggris 1-1 pada partai pertama. Namun dua laga terakhir, Rusia menjadi bulan-bulanan Slovakia (0-2) dan semalam dibantai Wales 0-3.

Buruknya performa Rusia di Piala Eropa 2016 pun membuat pelatih Leonid Slutsky pasrah. Dirinya bahkan siap dipecat sewaktu-waktu karena kegagalan di Prancis sebagai kesalahan dirinya. Ia menyebut Rusia kini harus punya pelatih baru.

“Setelah sebuah turnamen seperti ini Anda butuh orang lain untuk memimpin. Pertama-tama kami harus mengganti pelatih kepala,” ujar Slutski kepada soccerway.

Slutsky mulai menangani timnas Rusia pada Agustus 2015 untuk menggantikan Fabio Capello, dengan kontrak awal berjalan untuk fase kualifikasi Piala Eropa. Di tangan Slutsky, Rusia memenangi seluruh empat laga sisa kualifikasi dan ia pun lanjut menangani Igor Akinfeev Cs ke putaran final dengan perjalanan itu kini sudah berakhir di fase grup.

“Saya harus bertanggung jawab penuh. Saya sudah punya waktu untuk melakukan persiapan dan kalau kami tidak bisa sukses maka sudah pasti itu salah saya,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge