0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Empat Korban Longsor Dievakuasi

merdeka.com
Proses evakuasi korban (merdeka.com)

Timlo.net – Empat jenazah korban bencana longsor di Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, berhasil ditemukan pada pencarian hari ketiga, Selasa (21/6) siang. Keempat jenazah tersebut, satu korban ditemukan di lokasi longsor Donorati dan tiga korban ditemukan di lokasi longsor Dusun Caok, Desa Karangrejo.

Kepala Basarnas, Agus Haryono mengatakan kendala dalam pencarian korban saat ini material longsor berupa tanah mulai mengeras.

“Selain itu, jangkauan pencarian terlalu luas sehingga menyulitkan pencarian,” kata Agus, Selasa (21/6).

Agus menambahkan, untuk pencarian korban di lokasi Caok saat ini difokuskan di area I dan II, yakni di bagian bawah lokasi longsoran.

Ratusan tim SAR sejak pagi mulai melakukan pencarian korban di titik yang diduga ada korban tertimbun. Pencarian korban yang tertimbun juga melibatkan anjing pelacak dari kepolisian.

Keterlibatan anjing pelacak tersebut cukup efektif untuk mengetahui titik-titik lokasi korban yang kemudian dilakukan pencarian oleh tim SAR.

Ditemukannya satu jenazah di Donorati, diduga di lokasi tersebut masih ada lima korban yang belum ditemukan, sedangkan di Caok dengan ditemukannya tiga korban longsor. Diduga masih ada empat korban yang belum ditemukan.

[cob]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge