0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Piala Eropa

Hajar Rusia, Wales Juara Grup B

dok.timlo.net/gg
Skuad Timnas Wales sukses mengalahkan Rusia di Piala Eropa (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Wales tampil secara luar biasa dalam laga terakhir Grup B Piala Eropa 2016, dengan menghajar Rusia 3-0 di Stadium Municipal, Toulouse, Selasa (21/6) dinihari. Kemenangan ini membuat Wales mengkudeta Inggris di klasemen akhir fase grup.

Pertandingan baru berusia 11 menit, Wales sudah menjebol jala Rusia yang dikawal Igor Akinfeev. Umpan terobosan Joe Allen kepada Aaron Ramsey, tak disia-siakan. Ramsey dengan tenang ketika berhadapan satu lawan satu dengan Akinfeev.

Gol tersebut makin menambah motivasi untuk Wales menambah gol dan hasilnya di menit ke-20, Neil Taylor mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membawa timnya memimpin 2-0. Bola dari Gareth Bale diselesaikan dengan dingin oleh Taylor. Kedudukan 2-0 bertahan hingga turun minum.

Masuk di babak kedua, Wales masih mendominasi permainan dan terus menekan pertahanan Rusia. Lima menit babak ini berjalan, Rusia nyaris saja kebobolan andaikan Sergei Ignashevich tak memotong bola crossing ke arah Vokes yang berdiri bebas di kotak penalti.

Di menit ke-55 Bale dari sudut sempit coba melepaskan tembakan tapi Akinfeev dengan cepat mampu menepisnya. Gol ketiga Wales hadir di menit ke-67. Berawal dari bola sodoran Chris Gunter kepada Ramsey yang melihat posisi Bale onside dan langsung mengirim umpan terobosan, yang dituntaskan winger Real Madrid itu dengan bagian luar kaki kirinya.

Rusia baru mendapat peluang bersih di menit ke-86 ketika Artem Dzyuba mendapat umpan tarik rekannya. Tapi sepakannya dari jarak 6 yard malah melayang di atas mistar. Hingga laga berakhir skor 3-0 tetap bertahan dan Wales lolos sebagai juara grup dengan poin enam. Disusul Inggris dengan nilai lima. Sementara Rusia dipastikan angkat koper dari gelaran Piala Eropa.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge