0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Begini Kekhawatiran Warga Tentang Sky Bridge

dok.timlo.net/ichsan rosyid
Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo menemui warga di ruang tunggu vip terminal tirtonadi menyusul adanya penolakan dari warga atas pembangunan sky bridge yang menghubungkan Terminal Tirtonadi dan Stasiun Balapan (dok.timlo.net/ichsan rosyid)

Solo — Warga Cinderejo yang terdampak pembangunan Sky Bridge mengeluhkan dampak pembangunan jembatan penghubung Terminal Tirtonadi dan Stasiun Balapan itu. Tak hanya itu, mereka juga mengkhawatirkan kenyamanan mereka terganggu dengan adanya sky bridge tersebut.

“Seharusnya pelaksana bisa meminimalisir dampak pembangunan,” kata salah satu warga, Kaisar dalam sosialisasi yang diadakan di ruang tunggu VIP Terminal Tirtonadi, Senin (20/6).

Sejumlah permasalahan sempat mengemuka dalam pertemuan tersebut adalah absennya papan peringatan proyek di sekitar area pembangunan. Selain itu, di malam hari penerangan di daerah pengerjaan dirasa sangat minim sehingga membahayakan pengguna jalan.

“Ini kami minta agar diperhatikan. Kemarin sudah ada korban yang jatuh karena pembangunan itu,” kata dia.

Selain mengkhawatirkan dampak yang timbul selama pembangunan, warga juga mengkhawatirkan dampak adanya Sky Bridge di lingkungan mereka. Di antaranya yang sempat disampaikan adalah masalah dampak kebesihan. Warga khawatir masyarakat yang melewati sky bridge akan membuang sampah ke bawah jembatan dan jatuh ke halaman warga.

Yang lebih mengkhawatirkan apabila ada yang membuang puntung rokok dari jembatan. Hal itu ditakutkan bakal menimbulkan kebakaran. Tak hana itu, masalah privasi warga yang terganggu dengan keberadaan Sky Bridge juga sempat dikemukakan.

“Kalau dilihat dari atas, aktifitas kita kan kelihatan. Apalagi masih ada beberapa rumah yang masih memakai kamar mandi terbuka,” kata salah satu warga.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge