0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jurusan Keperawatan SMKN 1 Gondang Disoal

timlo.net/agung widodo
Audiensi Forum LSM dan Komisi IV DPRD Sragen (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Sejumlah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) mempersoalkan jurusan keperawatan SMK Negeri 1 Gondang. Pasalnya setelah tiga tahun membuka jurusan tersebut belum mampu menyelenggarakan ujian nasional (UN) secara mandiri dan masih menginduk di sekolah lain.

“SMK Negeri 1 Godang ini kami nilai belum siap membuka jurusan keperawatan. Karena setelah tiga tahun berjalan ternyata ujian nasionalnya masih menginduk pada sekolah lain,” kata Koordinator Forum LSM Sragen, Ady Sriyono, Senin (20/6).

Usai audiensi dengan Komisi IV DPRD Sragen, Ady menyampaikan, pihaknya juga mempertanyakan jurusan tersebut yang hingga kini belum memperoleh status akreditasi. Sehingga SMKN 1 Gondang tidak layak menerima siswa baru dalam tahun ini.

Selama tiga tahun berjalan, pihaknya menemui banyak guru di jurusan keperawatan yang mengambil dari Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sragen. Ini dinilainya menyalahi tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) dari PNS.

Bendahara SMKN 1 Gondang, Nur Mei Melasi mengakui, kalau sebagian guru memang diambil dari DKK. Namun pihak sekolah sebelum memperbantukan guru tersebut telah minta ijin dari pihak DKK , Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Puskesmas Gondang tempat yang bersangkutan bekerja.

“Kami telah tanyakan itu. Dinas dan Puskesmas tidak mempermasalahkan, karena tidak mengganggu pekerjaan mereka,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Sragen, Suwardi menyampaikan, pihak sekolah diminta untuk mencari guru yang sesuai dengan keahliannya. Karena jurusan keperawatan itu telah berjalan tiga tahun dan telah meluluskan satu angkatan, maka tidak mungkin dibubarkan karena alasan tidak ada guru tetap.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge