0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kajian Belum Selesai, Walikota Instruksikan SSA Segera Disosialisasikan

dok.timlo.net/heru murdhani
FX Hadi Rudyatmo (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo — Sistem Satu Arah (SSA) di Jalan Slamet Riyadi ruas Purwosari-Gendengan bakal segera diterapkan setelah pengaspalan bekas median jalan rampung. Penerapan SSA di jalan tersebut dirasa sudah mendesak untuk menyambut arus mudik lebaran mendatang.

“Ini kan sudah diaspal, Selasa (21/6) besok sudah bisa disosialisasikan,” kata Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo, Senin (20/6).

Mengenai penerapannya, ia menyerahkan kepada Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo). Namun ia berharap SSA bisa segera dijalankan sebelum arus mudik memasuki Kota Solo. Alasannya, bila diterapkan pada saat arus mudik berlangsung, kemacetan di titik tersebut akan sulit diantisipasi.

“Nanti akan saya rapatkan dengan Kepala Dishubkominfo. Besok biar segera disosialisasikan,” kata dia.

Dari pantauan Timlo.Net, bekas median jalan di depan Stasiun Purwosari memang sudah mulai diaspal. Namun hingga sore tadi, pengaspalan baru selesai 50 persen. Sisanya masih berlubang sehingga belum bisa dilalui.

Dikonfirmasi, Kepala Dishubkominfo, Yosca Herman Sudrajat menerangkan, akan membahas penerapan SSA di ruas jalan Purwosari – Gendengan. Kendati demikian, ia belum bisa memberi kepastian waktu penerapannya.

“Kita masih menunggu hasil kajian dari UNS, UMS dan UTP hasilnya seperti apa. Saya belum menerima,” terangnya.

Ia mengakui dampak penerapan SSA di Jalan Slamet Riyadi cukup besar. Sehingga perlu kajian matang sebelum kebijakan tersebut dijalankan. Meski begitu, ia menanggapi positif instruksi walikota tentang penerapan SSA agar segera diterapkan sebelum H-7 Lebaran untuk mengurai kemacetan di titik tersebut.

“Tapi saya belum bisa komentar. Masih akan dirapatkan,” kata dia.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge