0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tanggul Sungai Ambrol Diterjang Banjir, Ratusan Warga Resah

timlo.net/putra kurniawan
Warga bersama Danramil Mojolaban memeriksa tanggul sungai samin yang ambrol diterjang banjir (timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Tanggul Sungai Samin di Desa Tegalmade, Kecamatan Mojolaban ambrol setelah diterjang banjir besar pada Sabtu (18/6) malam. Kondisi ini sangat dikhawatirkan warga yang berada di sekitar lokasi tanggul yang rentan terdampak banjir.

“Ada sekitar 600 KK berada di sekitar tanggul Sungai Samin ini yang snagat khawatir jika kembali hujan dan terjadi banjir. Keberadaan tanggul ini sangat dibutuhkan warga karena menjadi satu-satunya pemnhalang air sungai dengan rumah warga,” kata Perangkat Desa Tegalmade, Slameto, Senin (20/6).

Tanggul dengan lebar sekitar empat meter dan tinggi 10 meter yang membatasi sungai Samin dengan warga RT 3/II, RT 1/III dan RT 2/II kondisinya sangat mengkhatirkan. Pasalnya dari ukuran semula, akibat longsor pada Sabtu malam, kini tinggal satu meter sepajang 50 meter.

Danramil Mojolaban, Kapten Inf Suyadi saat meninjau lokasi longsor melaporkan kondisi tanggul kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo (BBWSBS). Pihaknya meminta segera ada tinak lanjut dan upaya perbaikan agar tidak membahayakan warga.

“Saya harapkan segera diperbaikai, kalau tidak dapat membahayakan ratusan jiwa di tiga RT ini. kalau bisa dalam dua atau tiga bulan ini sudah ada perbaikan,” tandas Kapten Inf Suyadi.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge