0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tabrakan Bus Eka dan Mira Rusak Parah

timlo.net/agung widodo
Kecelakaan bus Mira dan Eka di ring road utara, Sragen (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Kecelakaan yang melibatkan bus Mira dan Eka serta sebuah mobil boks terjadi di jalan ring road utara Sragen, Senin (20/6). Kecelakaan itu terjadi akibat ugal-ugalan di jalan raya dari kedua bus yang masih dalam satu perusahaan tersebut. Kecelakaan beruntun itu terjadi di jalan ring road utara dari arah Solo menuju Surabaya, tepatnya di Kelurahan Nglorog Kecamatan Sragen

”Yang menabrak duluan itu Mira. Mira nabrak Eka dari belakang. Karena terdorong, Eka akhirnya nabrak mobil boks yang di depannya,” kata Sukiyan (44), salah seorang saksi mata.

Awalnya, sebuah mobil boks berada di depan dari arah Solo menuju Surabaya. Sedangkan di belakangnya berjalan beriringan bus patas Eka dengan nopol S 5715 US dan Mira dengan Nopol S 7527 US yang saling kejar-kejaran. Sesampai di lokasi kejadian, bus Mira menyeruduk bus Eka yang ada di depannya.

Karena terdorong dari belakang, bus Eka akhirnya menabrak bagian belakang mobil boks. Untungnya tidak mengakibatkan kerusakan parah, sehingga mobil boks tersebut melanjutkan perjalanan. Namun kedua bus terpaksa berhenti karena mengalami rusak cukup parah.

Pada bus Eka mengalami kerusakan mesin bagian belakang dan kaca depan. Sedangkan Bus Mira kaca depannya hancur berserakan di jalanan. Beruntung tidak ada korban jiwa. Sekitar 23 orang penumpang kedua bus akhirnya dipindah ke bus lain.

Sopir bus Mira, Anas mengaku sudah melakukan pengereman maksimal meskipun akhirnya tetap menabrak. Dia tidak mungkin membanting stir ke kanan lantaran di sisi kanan merupakan persawahan.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge