0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hadapi Lebaran, Seluruh SPBU Diperiksa

Pemeriksaan penguapan BBM disejumlah SPBU (timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Menghadapi Lebaran, sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Wonogiri diperiksa tim gabungan, Senin (20/6) siang. Tim gabungan yang terdiri dari Disperindagkop UMKM, DPESDM, serta Polres Wonogiri menyasar sejumlah SPBU. Pemeriksaan tersebut terkait toleransi penguapan bahan bakar minyak (BBM).

“Ini merupakan kegiatan pemeriksaan barang- barang penting disaat Lebaran, selain itu juga sebagai upaya untuk memastikan kelancaran saat Lebaran tiba dan paska Lebaran,” ungkap Kepala Disperindagkop UMKM Wonogiri Guruh Santosa melalui Kabid Promosi Bidang Perdagangan, Rudi Gunawan.

Dia mengatakan, pemeriksaan tersebut akan menyeluruh disemua SPBU yang ada di Wonogiri yakni sekitar 13 SPBU, yang dimulai dari 20 Juni hingga 23 Juni mendatang.

“Sesuai ketentuan dari Pertamina, toleransi yang diberikan antara 00-05 persen. Tapi tadi dari hasil pemeriksaan semua sudah sesuai takaran. Di Ngadirojo ada yang toleransi penguapannya 01 persen, tapi masih dalam toleransi. Di Pokoh, justru angka penguapannya 00 persen,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge