0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

11 Korban Longsor Berhasil Ditemukan

merdeka.com
Proses evakuasi korban (merdeka.com)

Timlo.net – Tim pencari kembali menemukan delapan jenazah korban longsor di Dusun Caok, Desa Karangrejo dan Desa Donorati, Loano, Kabupaten Purworejo. Sementara di Donoroti, korban yang ditemukan tambah tujuh orang sehingga total 10 orang. Kemudian di Dusun Caok tambah satu orang sehingga total korban yang ditemukan 11 orang.

Dua lokasi tersebut menjadi titik paling parah dan memakan banyak korban, masing-masing lokasi longsor menimbun 16 orang dan 15 orang.

Tim SAR gabungan, antara lain dari TNI, Polri, BPBD, Banser, dan masyarakat terus mencari korban yang masih tertimbun. Pencarian korban untuk sementara dilakukan secara manual dengan cangkul, sekop dan penyemprotan air.

“Sebenarnya di masing-masing lokasi longsor telah disiapkan alat berat, tetapi sifatnya hanya untuk membuka akses jalan yang tertutup longsor,” kata Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Kabupaten Purworejo, Bambang Agus Purwanto, Senin (20/6).

Selain dua lokasi tersebut, hujan deras yang terjadi Sabtu (18/6), juga menyebabkan longsor di Desa Pacekelan, Kecamatan Purworejo, yakni satu orang ditemukan meninggal akibat tertimpa longsoran di lokasi kejadian, sedangkn satu orang lain meninggal saat mendapat perawatan di RSUD dr Tjitrowardojo.

Kemudian di Desa Jelok, Kecamatan Kaligesing juga terjadi longsor dan ditemukan tiga orang meninggal dan satu orang masih dalam proses pencarian.

[cob]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge