0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Fakultas Pertanian UNS dan UNIBA Jalin Kerjasama

dok.timlo.net/tyo eka
Fakultas Pertanian UNS dan UNIBA Jalin Kerjasama (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — FakultasPertanian Program Studi (Prodi) Agribisnis Universitas Islam Batik (UNIBA) Surakarta menyelenggarakan lokakarya kurikulum. Selain lokakarya kurikulum, juga dilakukan penandatanganan MoU antara Fakultas Pertanian UNIBA dengan Fakultas Pertanian Universitas Sebelas Maret (UNS).

“Lokakarya sebagai upaya meningkatkan kualitas pendidikan dan pengajaran serta kualitas alumni, sekaligus untuk mengevaluasi penerapan kurikulum di Prodi Agribisnis,” ungkap Humas UNIBA Fithri Setya Marwati kepada wartawan, di Kampus UNIBA Surakarta, Senin (20/6).

Menurut Fithri, sebagai narasumber di antaranya adalah Prof Dr Ir H Bambang Pujiasmanto MS selaku Dekan FP UNS dan Nuning Setyowati Sp,MSc Kepala Prodi Agribisnis UNS.

Bambang yang juga koordinator Forum  Kerjasama Forum Perguruan Tinggi Pertanian Indonesia (FKPTPI) wilayah timur memaparkan tentang profesi insinyur dan sertifikasinya bagi sarjana pertanian serta peran pendidikan tinggi pertanian dalam mewujudkan kedaulatan pangan berbasis sumberdaya lokal.

Acara lokakarya dilanjutkan dengan penandatanganan MoU kerjasama FP UNIBA dengan FP UNS untuk tahun 2016 sampai 2021. “MoU merupakan kerjasama lanjutan selama ini yang pernah ditandangani,” jelasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge