0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Daging Beku Diklaim Steril dari Bakteri

timlo.net/setyo pujis
Penjual daging sapi di Pasar Gede Solo (timlo.net/setyo pujis)

Timlo.net – Kualitas daging sapi beku (frozen) impor diklaim tetap baik dan sehat untuk dikonsumsi. Karena dikemas dalam keadaan beku, Kementerian Pertanian (Kementan) menjamin bebas dari bakteri.

“Kualitas daging beku jadi tetap baik kok, jadi kalau ini frozen itu sehat tidak ada lagi bakteri didalamnya jadi baik untuk dikonsumsi,” kata Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Senin (20/6).

Menurutnya, daging sapi beku juga digunakan oleh koki hotel. Daging sapi beku seperti jenis wagyu bahkan dihargai tinggi.

“Jangan diberi pemahaman kepada masyarakat kita bahwa frozen itu tidak baik justru ini sehat karena semua hotel itu daging frozen. Harganya mahal. Seperti wagyu itu sampai Rp 3 juta dan satu porsi sampai Rp 1 juta dan kami punya pengalaman,” jelasnya.

Menteri Amran mengklaim peminat daging sapi beku saat ini semakin meningkat. Hal ini dikarenakan harga yang dijual di kisaran Rp 80.000 per kilogram (Kg).

Seperti diungkapkan salah satu warga Bandar Lampung, Edy, yang membeli daging beku karena harganya lebih murah, bersih dan aman.

“Daging beku itu bersih dan aman untuk dikonsumsi,” jelasnya.

[bim]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge