0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Terminal Harus Bebas Copet

Inspeksi angkutan lebaran di Terminal Tirtonadi Solo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo – Untuk menciptakan suasana aman dan nyaman dalam mudik lebaran tahun ini, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Jateng) memerintahkan untuk tegas dalam memberantas bentuk kejahatan dikawasan terminal. Khususnya aksi pencurian dan copet yang kerap menimpa para pemudik.

“Kami harap, pengelola terminal tegas menindak segala bentuk kejahatan. Termasuk upaya pencegahan dalam mengantisipasi bibit-bibit kejahatan yang timbul,” terang Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jateng, Sri Puryono KS di sela kunjungannya ke Terminal Tirtonadi, Senin (20/6).

Menurut Puryono, tidak seharusnya para pemudik menjadi sasaran pelaku kejahatan. Mereka bekerja keras dan mengumpulkan penghasilan untuk sanak saudara yang menanti dirumah.

Namun, ketika menjadi sasaran kejahatan maka jerih payah yang telah dikumpulkan selama setahun hilang dan impian mereka berlebaran di kampung halaman pun akhirnya kandas.

“Kasihanlah mereka, kalau jadi korban kejahatan di terminal. Capek-capek ngumpulin duit malah kena jambret, copet atau maling,” tandasnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala UPTD Terminal Tirtonadi, Eko Agus Susanto mengatakan, siap menanggulangi berbagai bentuk kejahatan yang terjadi di wilayahnya. Bahkan, dirinya telah bekerjasama dengan pihak terkait mulai dari Polresta Solo, Kodim Solo, Satpol PP maupun relawan yang turut mengamankan mudik lebaran tahun ini.

“Juga seperti tahun kemarin, kami akan menyediakan tempat istirahat copet sebagai bentuk sindiran bagi mereka yang melakukan tindak kejahatan di Terminal Tirtonadi Solo,” jelasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge