0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Uji Kelayakan Calon Kapolri Dilaksanakan Sebelum Lebaran

dok.merdeka.com
Komjen Tito Karnavian (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Sejumlah kalangan DPR minta agar fit and proper test terhadap calon Kapolri, Komjen Tito Karnavian segera dilakukan. Hingga saat ini masih belum ada kepastian waktu pelaksanaan uji kelayakan dan kepatutan tersebut.

“Insya Allah sebelum Lebaran sudah selesai,” kata Ade di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (20/6).

Politikus Partai Golkar ini ingin proses fit and proper test Tito dipercepat karena sebagian besar sudah mengetahui latar belakang jenderal bintang tiga termuda ini. Dia menegaskan tak ada keraguan sedikitpun jika Tito menjadi Kapolri.

“Saya sudah bertemu Pak Tito. Tahu track recordnya. Kita mengetahui beliau orang yang sangat berprestasi di kepolisian. Latar pendidikannya luar biasa. Beliau teruji di berbagai tempat,” ungkapnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond Junaidi Mahesa berharap keputusan komisi III DPR soal Tito menjadi Kapolri setelah Lebaran. Akan tetapi, agenda sebelum Lebaran ialah membuat iklan dan pengumuman ke publik mengenai profil Tito.

“Pengumuman-pengumuman administrasi itu diberesin sebelum Lebaran,” kata Desmond.

Sedangkan setelah Lebaran, hanya butuh waktu 2 hari saja sebelum diambil keputusan. Hari pertama setelah Lebaran meski belum bisa dipastikan tanggal berapa, namun agendanya ialah berkunjung ke kediaman Tito.

“Besoknya kita bisa fit and proper test. Sesudah proper test itu kita akan pilih. Jadi prosesnya tidak lama,” ucapnya.

[noe]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge