0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Banjir Surut, Warga Bersih-bersih

Warga Daleman bersih-bersih (foto: Nanang)

Karanganyar – Banjir yang menggenangi Kampung Daleman Dusun Banaran Desa Ngringo Kecamatan Jaten mulai surut Senin (20/6). Warga bekerja keras membersihkan lumpur sisa banjir yang masuk ke dalam rumah mereka.

“Kalau tidak segera di bersihkan nanti jadi bau dan jadi penyakit,” kata warga setempat, Suwardi.

Suwardi mengatakan hampir sebagian besar warga tidak sempat menyelamatkan barang-barang di dalam rumah. Hampir seluruh barang terendam air mulai dari kursi, meja, sofa hingga beberapa peralatan elektronik.

“Kami harus membersihkan barang-barang itu dari lumpur,” katanya.

Pantauan Timlo.net tinggi muka air Bengawan Solo juga sudah kembali normal seperti biasanya. Sehingga tdiak ada lagi luapan air yang masuk ke pemukiman warga bantaran tersebut. Namun sampah dan lumpur tebal banyak yang tertinggal di rumah warga. Sehingga warga harus bekerja keras untuk membersihkan rumah mereka dari sampah banjir tersebut.

Tidak hanya itu sejak dinihari warga juga sudah melakukan kerja bakti untuk membersihkan masjid dan juga jalanan kampung daleman tersebut dari sampah banjir. Harapanya pada Senin siang aktivitas warga sudah kembali normal seperti biasanya dan fasilitas umum yang ada sudah bisa digunakan kembali seperti sebelum banjir berlangsung.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge