0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Piala Eropa

Kiper Ini Bikin Prancis Frustasi

Penjaga gawang Swiss, Yann Sommer (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Skuad Prancis dibuat frustasi oleh penampilan gemilang penjaga gawang Swiss, Yann Sommer. Prancis dan Swiss harus puas berbagai angka sama 0-0 dalam laga terakhir fase Grup A di Stade Pierre Mauroy, Lille, Senin (20/6) dinihari.

Prancis berupaya menang untuk mencetak poin sempurna di tiga laga. Namun seluruh upaya untuk bikin gol sia-sia karena Sommer tampil gemilang mengawal gawang Swiss. Tercatat ada empat saves dibuat Sommer, dua di antaranya adalah peluang-peluang dari Pogba di babak pertama serta menepis sepakan voli Dimitri Payet di babak kedua.

Tak cuma itu, Sommer juga sigap membaca arah bola yang datang ke kotak penalti Swiss. Hingga 90 menit laga berakhir tak satupun gol yang bersarang di gawangnya dan Sommer pun berhak atas gelar Man of The Match dari UEFA dalam pertandingan ini.

Sangat menyenangkan, Swiss bisa berada di babak 16 besar turnamen seperti ini. Kami bermain baik hari ini, dan juga sedikit beruntung,” ungkap Sommer seperti dilansir dari stus resmi UEFA.

Swiss pun berhasil lolos ke babak 16 besar dan tinggal menunggu lawan dari runner-up Grup C yang masih bisa diisi oleh Jerman, Polandia, atau Irlandia Utara.

“Kami belum memikirkan apa yang akan terjadi setelah ini. Kini kami punya sepekan untuk istirahat, pekan yang sedikit lebih mudah – dan kita akan lihat siapa lawan kami berikutnya,” tambah Sommer.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge