0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

5 Fakta Tersembunyi Soal Valak, Setan Biarawati di Film “The Conjuring 2”

Setan biarawati "Valak". (Dok: Timlo.net/ weekinweird.com)

Timlo.net—Setelah boneka “Annabelle” menjadi subyek pembicaraan setelah tampil di film “The Conjuring”, sekarang giliran setan biarawati “Valak” yang ramai diperbincangkan. Sosok makhluk halus ini bahkan akan diangkat ke dalam film tersendiri. Kira-kira siapakah Valak itu dan apa yang dia inginkan dari pasangan Warren?

1. Wujud asli Valak adalah anak kecil bersayap malaikat

Dalam demonologi yaitu ilmu yang mempelajari soal iblis, Valak digambarkan sebagai pimpinan besar di neraka. Dia adalah seorang anak laki-laki yang mengendarai naga berkepala dua dan memerintah 30 divisi tentara iblis. Satu divisi diperkirakan berisi lebih dari enam ribu pasukan. Situs Live Sci-fi percaya jika setan Valak dalam “The Conjuring 2” mirip dengan Beelzebub, setan kebohongan. Sutradara James Wan mengakui jika desain karakter setan ini masih belum selesai.

2. Valak muncul di berbagai teks sejarah

Dia adalah salah satu dari 72 iblis dalam “Lesser Key of Solomon,” sebuah buku mantra dalam ilmu demonologi. Buku ini dibuat di awal abad ke-17.

3. Valak ingin membunuh Ed Warren

Valak ingin membunuh Ed karena pria itu menghalangi niatnya membunuh Janet. Jadi apa yang dimiliki Janet yang diinginkan setan itu? Ada beberapa pihak yang mengatakan jika Janet yang sesungguhnya memiliki keterampilan ventriloquism atau kemampuan memanipulasi suara-suara dan dia bahkan mengakui dia memalsukan beberapa peristiwa horor di rumah itu. Dalam sebuah wawancara, Janet mengakui jika dua persen dari peristiwa-peristiwa di rumah itu dibuat-buat.

4. Valak mengikuti pasangan Warren hingga ke rumah

Bahkan makhluk ini berada di manapun. Dia di rumah di Amityville dan di Enfield. Dia ada di lukisan karena Ed melihatnya di dalam mimpinya. Lorraine berkata jika sosok itu sama dengan sosok biarawati berhantu di dalam mimpinya. Di luar lukisan itu, dia berada di belakang mereka di dapur. Namanya juga tertulis di dalam kalung yang dibuat puteri mereka, Judy. Tapi James Wan mengatakan jika Valak tidak ada hubungannya dengan Amityville. “Dia hanya memiliki pertanda supra alami,” katanya tentang Lorraine melihat biarawati itu di rumah mereka.

5. Dia bisa memberikan jawaban soal harta terpendam

Mark Rogers menulis dalam buku “The Esoteric Codex: Demonology I” jika Valak mengungkapkan di mana ular-ular bisa terlihat dan membawa ular-ular itu kepada sang penyihir tanpa terluka.

Sumber: MovieNewsGuide.com

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge