0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Piala Eropa, Swiss Temani Prancis ke 16 Besar

dok.timlo.net/gg
Timnas Swiss lolos (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Swiss akhirnya memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Eropa, usai menahan imbang tuan rumah Prancis 0-0 di Stade Pierre-Mauroy, Lille, Senin (20/6) dini hari. Hasil ini pun membuat Swiss sebagai runner-up grup A, menemani Prancis lolos ke perdelapanfinal.

Sudah dipastikan lolos, Prancis mendominasi laga babak pertama kontra Swiss. Di menit ke-12 Pogba melepaskan sepakan kaki kanannya yang masih bisa ditepis Yann Sommer. Kiper ini tampil gemilang, dengan kembali menghalau aksi Pogba.

Pogba nyaris mencetak gol, namun bola tendangannya menghantam mistar gawang. Sommer membuat kesalahan lagi di menit ke-24 ketika dia gagal mengantisipasi bola silang ke kotak penalti Swiss. Beruntun tembakan Laurent Koscielny masih bisa diblok kaki Granit Xhaka.

Masuk di babak kedua, Prancis masih menguasai jalannya pertandingan tapi baru mendapat peluang di menit ke-57. Kerjasama antara Antoine Griezmann dan Andre Pierre-Gignac mampu membelah pertahanan Swiss.

Griezmann yang mendapat bola terakhir melepaskan sepakan kaki kanan dari jarak dekat, tapi tangan kanan Sommer masih mampu mengadangnya. Top skor Prancis, Dimitri Payet menggantikan Kingsley Coman pada menit ke-62. Payet punya kans pertamanya bikin gol pada menit ke-75 andaikan tembakan voli yang meneruskan crossing Moussa Sissoko tak ditepis Sommer.

Hingga laga bubar, skor 0-0 tak terhindarkan. Kedua tim pun memastikan diri melaju ke babak berikutnya yakni 16 besar. Prancis sebagai juara grup mengoleksi tujuh poin diikuti Swiss dengan nilai sama, namun kalah selisih gol.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge