0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Indonesia Raih The Most Beautiful Diving Destination

http://panduanwisata.id
diving in raja ampat (http://panduanwisata.id)

Timlo.net – Indonesia meraih penghargaan kelas internasional dalam perhelatan Diving and Resort Travel Expo (DRT) 2016 yang dilaksanakan di Taipei Flora Expo Dome, Taiwan, Jumat (17/6) kemarin. Kementerian Pariwisata (Kemenpar) mendapatkan penghargaan The Most Beautiful Diving Destination 2016 DRT Taiwan.

“Kami sudah lama mengamati Indonesia untuk penghargaan ini. Kami langsung mendatangi Indonesia, kami menyelam, kami melihat sendiri keindahan Indonesia, kami berkoordinasi dengan tim kami di Indonesia, dan akhirnya kami memutuskan Indonesia layak mendapatkan penghargaan ini,” ujar Ketua Panitia Pelaksana DRT 2016 Taiwan, Jason Chong usai memberikan penghargaan.

Lebih lanjut Johan mengatakan, yang paling dirasakan bagi para minat khusus Diving jika sudah menyelam di Indonesia adalah keindahan bawah lautnya.

“Untuk sebuah hasil Karya foto dan fotografi Indonesia sangat sempurna,” ujar Jason.

Asdep Pengembangan Pasar Asia Pasifik Kemenpar, Vincensius Jemadu mengungkapkan, Indonesia memiliki lebih dari 700 spot diving dan snorkeling. Lokasi perairan Indonesia merupakan pusat dari Corral Triangle, hingga fauna-fauna yang unik dan langka, semua ada di Indonesia.

“Indonesia merupakan pilihan yang tepat untuk tujuan wisata diving. Indonesia adalah negara kepulauan yang memiliki lebih dari 17.000 pulau serta merupakan pusat dari corral reef triangle yang memiliki berbagai lokasi diving berpanorama indah dan unik,” bebernya.

“Potensi Indonesia besar. Dua pertiga coral dan biodiversity dunia ada di Indonesia. Rugi besar kalau kita tidak bisa meyakinkan wisatawan mancanegara (wisman) untuk menyelami wisata bahari di tanah air,” tambah dia.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge