0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Banjir Landa Tiga Kecamatan, 400 Orang Mengungsi

Seorang Polwan sedang mengevakuasi anak-anak (timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — Banjir melanda tiga kecamatan di Karanganyar, yakni di Jaten, Kebakkramat dan Tasikmadu, Sabtu (18/6). Akibatnya lebih dari 400-an warga atau sekitar 120 kepala keluarga (KK) diungsikan karena rumahnya terendam.

“Biasanya hanya selutut, atau paling tinggi sepaha saja. Namun tadi malam air datang sangat tiba-tiba sehingga tidak sempat menyelamatkan barang-barang. Semua terendam termasuk pakaian, sehingga hanya yang dipakai ini yang bisa diselamatkan,” kata Suwarni warga Daleman Ngringo, Jaten.

Meski sudah mulai surut namun hingga pukul 10.00 WIB Minggu pagi, air masih merendam rumah setinggi rata-rata 1,5 meter dan masjid terendam setinggi 2 meter sehingga hanya terlihat atapnya saja. Kampung yang terletak di bantaran Sungai Bengawan Solo itu memang menjadi langganan banjir. Namun kali ini termasuk yang paling parah.

Kadus Banaran Guntoro mengatakan sampai pukul 19.00 WIB air belum kelihatan akan naik sehingga warga masih tenang. Namun sekitar pukul 22.00 WIB, warga yang sudah mulai tidur dibuat terkejut karena air langsung datang dan masuk ke rumah.

“Semua sangat tiba-tiba. Air tahu-tahu sudah masuk rumah, sehingga warga memilih keluar mengungsi tidak sempat menyelamatkan barang-barangnya. Sekitar pukul 24.00 WIB semua sudah keluar rumah dan Polisi, TNI serta BPBD mendirikan tenda sambil membantu mengevakuasi anak-anak,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge