0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hujan Semalaman, Banjir Kepung Tiga Kecamatan

Banjir dukuh sari pringanom (timlo.net/agung widodo)

Sragen — Hujan yang mengguyur wilayah Sragen sejak Sabtu (19/6) malam hingga Minggu menyebabkan banjir di sejumlah desa di Kecamatan Masaran. Diantaranya Desa Sidodadi dan Pringanom. Banjir juga melanda sebagian Kecamtan Tanon dan Plupuh.

“Banjir di Dukuh Griyan, Sidodadi pada Sabtu malam sampai menggenangi jalan setinggi mata kaki orang dewasa. Tapi saat sekarang ini telah surut dan jalan telah bisa dilewati kembali,” kata Kapolsek Masaran AKP Mujiyono, Minggu (19/6).

Pantauan di lapangan, selain Dukuh Griyan, banjir juga melanda Dukuh Sari, Desa pringanom. Di lokasi ini terutama di Jalan Sari yang merupakan akses jalan Masaran – Plupuh tergenang air yang cukup deras setinggi 50 centimeter. Sehingga tak bisa dibedakan antara jalan, sungai dan sawah.

Kendaraan baik roda dua atau roda empat, sebelumnya juga tak bisa melewati jalan Masaran-Plupuh yang tergenang sepanjang 500 meter tersebut.

Banjir di Desa Pringanom setinggi mata kaki orang dewasa juga sempat masuk ke rumah warga. Tidak kurang dari 11 rumah di Dukuh Bakung dan Sari kemasukan air. Selain itu juga menenggelamkan tanaman padi seluas 35 hektar .

Petugas gabungan baik Polri, TNI, Tagana dan BPBD terus melakukan patroli dan evakuasi terhadap barang-barang milik warga. Namun sejauh ini belum diketahui nilai kerugian akibat banjir tersebut.

Sementara banjir juga terjadi di Desa Gawan dan Desa Kecik, Kecamatan Tanon dan Kecamatan Plupuh. Di Tanon air menggenangi persawahan milik warga sekitar 15 hingga 20 centimeter. Beruntung air tidak sampai masuk ke rumah penduduk.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge