0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

TNI AD Berbagai Satuan Bantu Warga Terdampak Banjir

timlo.net/putra kurniawan
Anggota Koramil Mojolaban membantu mengatur lalulintas di tengah banjir (timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Sejumlah pasukan TNI AD disebar di sejumlah lokasi banjir yang melanda sejumlah kecamatan sejak Sabtu malam. Prajurit TNI ini ikut melakukan evakuasi warga terjebak banjir hingga membantu melancarkan arus lalulintas.

“Kami turunkan satu satuan setingkat kompi di seluruh daerah yang banjirnya cukup parah. Kami juga bersama-sama dengan pasukan dari Kopassus, Brigif 413, Kostrad bersama petugas BPBD dan relawan membantu warga yang terdampak banjir,” kata Kepala Staff Kodim 0726, Mayor Inf Nunung Wahyu Nugroho, Minggu (19/6).

Di Desa Pranan, TNI AD di bawah komando Kodim 0726 membantu mengevakuasi warga dengan menurunkan sebuah prahu karet. Di desa ini sejumlah warga masih bertahan di rumahnya, meskipun ketinggian air di pemukimaan mencapai 1,5 meter.

Sedangkan di Desa Laban, anggota Koramil Mojolaban membantu melancarkan arus lalulintas di tengah banjir setinggi 30 cm. Selain mengatur lalulintas, prajurit TNI ini juga membantu mendorong motor warga yang mogok saat nekat menerjang banjir.

“Kita prioritaskan di tiga kecamatan, Grogol, Mojolaban dan Polokarto, selain juga kita antisipasi di daerah lain. Kita menjalin kerjasama dengan sejumlah ormas dan relawan yang sejak tadi malam bekerja keras,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge