0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bengawan Solo Meluap, Rumah Walikota Ikut Terendam

Halaman depan rumah walikota Solo masih terendam air (timlo.net/heru murdhani)

Solo — Rumah Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo, di Pucang Sawit, Kecamatan Jebres, terendam banjir. Berdasarkan pantauan dari timlo.net, banjir mencapai halaman rumah tersebut.

“Sejak pukul 05.00 WIB air mulai masuk ke perkampungan di Pucang Sawit,” ungkap Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Solo, Gatot Sutanto, Minggu (19/6).

Banjir yang melanda kota Bengawan sejak Sabtu (18/6) belum juga surut. Terpantau ketinggian air di pintu air Demangan setinggi 5,20 meter. Sedangkan tinggi muka Bengawan Solo di pos pantau Jurug sekitar 11,2 meter pada pukul 05.00 WIB. Hal ini menyebabkan Kampung Pucang Sawit turut terendam.

IMG_20160619_121413

Pantauan sementara, pihak BPBD telah menyiagakan satu pompa air portable untuk memompa air keluar dari pemukiman. Terlihat juga istri dari FX Hadi Rudyatmo, Endang Prasetyaningsih Rudyatmo turut membersihkan lumpur sisa banjir.

“Sementara baru satu yang kami siagakan di Pucang Sawit, namun nanti bisa kita tambah untuk pompa airnya. Saat ini kondisi sudah surut. Tinggi muka Bengawan Solo pada pukul 11.00 WIB sekitar 9 meter,” ungkap dia.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge