0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Enam Ruas Jalan Alih Status

Jalan Jendral Sudirman kini milik Pemkab Wonogiri (timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Sejumlah ruas jalan yang sebelumnya berstatus jalan propinsi, kini jalan tersebut diserahkan sepenuhnya kepada Pemerintah Kabupaten atau Kota. Mulai dari pemeliharaan hingga perbaikan.

“Ada enam ruas jalan propinsi yang saat ini sudah diserahkan kepada Pemkab Wonogiri,” ujar Kepala Dishubkominfo Wonogiri, Ismiyanto, Minggu (19/6).

Pergantian status jalan raya tersebut sudah diserah terima sejak 1 Januari 2016 oleh Pemprov Jateng kepada Pemkab Wonogiri.

Enam ruas jalan tersebut masing-masing ruas jalan Selogiri-Nambangan. Mulai dari tugu macan Selogiri hingga selatan jembatan perbatasan Wonogiri-Sukoharjo. Kemudian ruas jalan raya Jalan Ahmad Yani. Meliputi  lampu merah Klampisan hingga perempatan Ponten.

Ruas jalan Jendral Sudirman, dimulai dari depan pasar Wonogiri kota hingga tugu Kalpataru, Donoharjo. Selanjutnya, dari ruas jalan raya yang dimulai dari Ponten hingga Jurang Gempal, Pokoh, serta jalan raya Pemuda satu dan dua.

“Karena untuk tahun ini kita belum mampu dalam hal menejerial, maka kita minta dikelola Pemprov dulu, tapi untuk tahun depan sepenuhnya kita yang mengelola ruas jalan tersebut,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge