0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Karyawan Radya Pustaka Dijanjikan THR Seadanya

Museum Radya Pustaka (dok.timlo.net/ichsan rosyid)

Solo – Sebanyak delapan karyawan Museum Radya Pustaka direncanakan menerima Tunjangan Hari Raya (THR) dalam waktu dekat. Namun sayangnya, nilai THR tersebut masih di bawah ideal.

“Nggak sampai satu kali gaji. Karena tidak ada anggaran, Dana hibah yang kemarin cair tidak boleh digunakan,” kata Ketua Komite Museum Radya Pustaka, Purnomo Subagyo, Sabtu (19/6).

Menurutnya, THR untuk karyawan akan diambilkan dari pendapatan museum yang diperoleh dari tiket masuk. Pasalnya, dana hibah dari APBD yang cair beberapa waktu lalu hanya bisa digunakan untuk operasional museum dan gaji pokok saja.

Ditanya tentang nilai pasti THR untuk karyawan, ia tidak menyebutkan angka pasti. Ia mengatakan, nilainya akan sangat tergantung pada uang yang diterima museum dari penjualan tiket masuk.

“Kalau banyak (tiket yang terjual) ya banyak (THR) yang dibagi. Paling berapa, tidak sampai satu juta per orang,” kata dia.

Sementara itu, Fajar, salah satu karyawan mengatakan dirinya tidak banyak berharap menerima THR. Bahkan sejak dulu, ia tak terlalu menghiraukan berapa THR yang ia terima.

“Nggak mikir itu. Kalau mau THR ya tinggal ke Barat sedikit ada THR (Taman Hiburan Rakyat Sriwedari) gede banget,” kelakarnya.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge